Tuesday 11 June 2013

Syekh Abdurohim bin Ahmad pp.mus sarang


Putra pendiri Ma’hadul ‘Ulum Asysyar’iyyah (MUS) ini adalah seorang tokoh yang sangat kharismatik, berwibawa, penuh dedikasi dalam hidupnya.nuansa agamis sudah sangat kental pada dirinya semenjak kecil, karena beliau di lahirkan di lingkungan pesantren yang teguh memegang prinsip beridiologi salaf tepatnya pada tahun 1932 M. kepada sang Ayah tercinta beliau memulai perjalanan panjang tafaqquh fiddinnya. Untuk lewbih memperdalam hazanah keagamaannya beliau melanjutkan pendidikannya ke pondok pesantren Ploso Kediri Jawa Timur hingga ke tanah arab tepatnya di Ma’had Darul ‘Ulum Makkah Al-Mukarromah. Sungguh perjuangan yang tak kenal lelah, selepas dari pengembaraan panjangnya beliau melanjutkan idealismenya untuk membagi apa yang telah di dapatkannya kepada semua masyarakat khususnya di tempat dimana beliau di lahirkan. Dengan membantu sang ayah (KH. Ahmad bib Syu’aib) memulai misi da’wahnya, sampai akhirnya ketika sang ayah handa di panggil oleh Allah SWT. Tongkat estafet kepemimpinan PP.MUS menjadi tanggung jawab beliau.
Dengan di bantu oleh adik iparnya KH. Ma’ruf Zubair serta kedua putra beliau KH. M. Adib AR dan KH. M.Sa’id AR dengan telaten dan semangat yang tiada lelah beliau sebarkan ilmu Alloh pada ribuan santri di Sarang. Bahkan dalam keadaan sakitpun beliau masih memaksakan diri untuk mengajar karena melihat antusiasme santri yang ingin mendapatkan ilmu dari beliau.

Selain di PP.MUS beliau aktif mengajar di MGS. Fan yang menjadi pegangannya adalah nahwu dan mustholah hadits. Jasanya begitu besar dalam ikut serta membangun MGS. Jabatan terakhirnya adalah Ketua I Dewan Masyayekh(DEMASY) hingga akhirnya pribadi yang telah mendedikasikan seluruih hidupnya untuk ilmu Alloh itu di pangil olehnya tepatnya pada tanggal 21 Romadlon 1422 H. semoga Alloh malapangkan jalannya dan semoga kita termasuk dari orang-orang yang mendapatkan barokahnya sehingga kita bisa bersama beliau kelak di akhirat, Amiiin.

No comments:

Post a Comment